PSMS Medan Kembali Telan Kekalahan di Luar Kandang

psms medan kembali

topmetro.news – PSMS Medan kembali telan kekalahan di luar kandang. Kali ini, PSMS Medan mengakui keunggulan Mitra Kukar dengan skor tipis 1-0. Dalam lanjutan Liga 1 Indonesia berlangsung, Selasa (22/05/2018) malam di Stadion Aji Imbut, Tengarong. Gol tunggal Mitra Kukar diciptakan Mauricio Leal di injury time babak kedua 90+1 menit.

Dengan demikian, atas kemenangan Mitra Kukar itu membuyarkan ambisi PSMS Medan yang ingin memetik poin dipertandingan luar kandang. PSMS Medan sekalipun belum pernah memetik kemenangan, ataupun bermain imbang ketika berlaga di luar kandang.

Dimenit awal, Mitra Kukar langsung melakukan penekanan ke pertahanan PSMS Medan, beberapa kali Mitra Kukar meraih peluang saat laga memasuki menit ke-13. Aksi menusuk Dedy Hartono dipungkasi dengan sepakan keras dari depan kotak penalti, namun bola melambung kelewat tinggi di atas gawang.

Semenit kemudian giliran Septian David yang melepaskan tendangan spekulasi. Bola hasil sepakan pemain Timnas U-23 itu melambung tipis di atas target. Gol urung tercipta.

Septian kembali mengancam pertahanan PSMS pada menit ke-17. Kali ini ia melepaskan tendangan lengkung dari set piece di sayap kiri, namun hasilnya menyamping saja di kanan gawang.

Rapatnya pertahanan PSMS Medan membuat Mitra Kukar lagi-lagi hanya dapat mengancam lewat upaya sepakan jarak jauh. Pada menit ke-40 giliran Andr Agustiar mengancam, namun sepakannya hanya melebar di kiri gawang.

PSMS mencoba merespons lewat aksi Reinaldo Lobo. Dari sektor kiri kotak penalti, ia melepaskan tendangan keras, namun bola yang mengarah ke tiang jauh dapat ditepis Gerri Mandagi. Tak ada gol di sisa waktu babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSMS Medan yang tampil maksimal mencoba melakukan tekanan ke jantung pertahanan Mitra Kukar. Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman tetap mengandalkan Yessoh dan Sadney sebagai striker untuk menggedor pertahanan Mitra Kukar.

Namun, beberapa kali peluang yang dihasilkan PSMS Medan tak dapat berbuat banyak untuk membuat gol. Mendapatkan perlawanan dari PSMS Medan, Mitra Kukar yang tampil dengan percaya diri meningkatkan tempo perminan mnyerang.

Beberapa kali peluang Mitra Kukar yang dihasilkan, Fernando Rodriguez, Septian David mampu memporak-porandakan pertahanan PSMS Medan yang dikawal, M Roby Amarzukih dan Reinaldo Lobo. Namun, peluang tersebut dapat diantisipasi penjaga gawang PSMS Medan, Dhika Bhayangkara yang bermain cukup cemerlang dipertandingan tersebut.

Memasuki menit akhir pertandingan, Mitra Kukar membuat para pendukungnya bergemuruh menyambut gol yang dipersembahkan Mauricio Leal tepatnya pada menit ke 90+1 memanfaatkan umpan matang dari rekannya. Hingga pertandingan berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Mitra Kukar.

Dari hasil kemenangan tersebut, Mitra Kukar beranjak naik ke posisi 6 klasemen dengan poin 13. Sedangkan bagi PSMS Medan, berada di urutan 12 dengan poin 12. Dalam perbendaharaan poin di pekan ke-10 Liga 1 Indonesia ini telah menunjukkan persaingan ketat. Dimana dari posisi 5 hingga 15, hanya selisih 3 atau 2 poin saja. (TMN-YOFE)

Susunan pemain Mitra Kukar vs PSMS

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Gusmawan, Mauricio Leal, Wiganda, Rendy; Andr, Bayu, Dedy, Muhammad Bahtiar, Septian David; Fernando Rodrigues.

Cadangan: Ravi, Saepuloh, Zulchrizal, Arif, Rifan Nahumarury, Aldino, Anindito.

PSMS Medan: Dhika Bayangkara; Amarzukih, Jajang Sukmawan, Muhammad Roby, Reinaldo Lobo; Abdul Aziz, Legimin Raharjo, Muhammad Alwi; Frets Butuan, Wilfried Yessoh, Sadney Urikhob.

Cadangan: Ahmad Fauzi, Gusti, Roni, Wanda, Erwin Ramdani, Antoni Putro Nugroho, Choiril.

Related posts

Leave a Comment